Hidup adalah Fase Perubahan



Hidup adalah roda yang terus berputar. Istilah ini sudah begitu lama hadir bahkan meresap pada sanubari kita. Terkadang disatu waktu istilah ini relevan bagi orang yang dalam hidupnya terus memaknai setiap perubahan. Namun bagi sebagian dalam menjalani hidup istilah tadi hanya angin lalu yang tidak ada nilai, cuma sekedar slogan. Mungkin yang membedakan adalah pemaknaan dalam setiap perpindahan perubahan yang terjadi didalam hidupnya. Karena terkadang kita mendengar celotehan orang "hidup saya mah gini-gini saja nggak ada perubahan". Itu ungkapan yang tidak menyadari bahwa dengan bertambahnya usiapun itu merupakan perubahan. Dan sekali lagi ini hanya perbedaan pemaknaan.

Saya termasuk orang yang meyakini bahwa hidup adalah fase perubahan. Karena tidak ada yang selamanya dalam hidup. Senang pasti berbatas sedih, berhasil akan selalu dihiasi gagal, tertawa berhias duka, dan seterusnya. Ini adalah hal-hal yang pasti berulang.

Hal inilah yang membuat saya terus bergerak dengan keterbatasan-keterbatan yang dimiliki. Mempercayai bahwa esok ada harapan. Hidup akan lebih baik dari keadaan yang sekarang. Walaupun hari esok adalah ketidakpastian. Teruslah memaknai setiap fase perubahan yang kita lalui sebagai jalan untuk belajar menjadi lebih baik.

#MasihBelajarNulis :)








Komentar

Postingan Populer